parents, how important they are

good evening bloggers, I know, I know, it's too looooong since my last post. I'm sorry, but I'm in bad condition :'D and now, I feel I'm missing my family so much, yeaah you know that we're not in one house. me with my sister, and my parents with brothers. hmm, maybe I'll post my story in bahasa, yah soalnya lumayan ribet bahasanya hahaha.
rasanya tinggal tanpa orang tua itu ngenes banget. ba-nget. hal ini baru aku rasain semenjak kelas 2, dan aku semenjak kelas 2 pula mulai sering drop kondisinya. yah maklum, mungkin efek ngga tinggal sama ortu mulai kerasa kelas 2, haha waktu aku udah selesai sibuk-sibuknya, malah sering sakit. lanjut, gimana ya, mungkin kebanyakan temen-temen seumuranku masih tinggal sama orang tuanya, paling yang ngga sama orang tua yang rumahnya jauh dari sekolah, ngekos lah. mereka pasti ngerasain hal yang sama juga sama aku :'D gimana rasanya kamu kangen sama orang tua tapi mereka ngga sama kita. ngenes bangeeeetttt. aku paling benci kalo udah liburan aja, main-main di gianyar dan duh, ngerasain fun yang beda banget sama di rumah denpasar. (fyi, my first house is in gianyar yo) di rumah gianyar itu rasanya rame banget, ada mbok, mama, papa, adek-adek kecil yang mulai beranjak dewasa *bhahahaha*. coba bandingin sama disini? cuma tinggal sama kakak & bibi, itu juga aku lebih sering diem di kamar, soalnya rumah yang menurutku gede ini cuma ditinggalin 3 orang. kakak ku sibuk, maklum anak kuliahan hahaha jadi mainnya paling cuma dapet pas sabtu-minggu, dan di hari sabtu itu aku ada kegiatan sekolah sampe sore. di sini juga, makanannya ga bisa ngorder alias itu-itu aja. bahkan kadang-kadang sampe ngga ada lauk. siapa sih yang ngga bosen makan sesuatu yang sama terus semingguan? beda sama di gianyar, tinggal bilang mama mau makan apa besoknya dapet. kalo disini kan musti konfirmasi dari jauh-jauh hari pengen makan apa karena keuanganku dan kakak belum cukup untuk beli lauk di pasar. hehehe :D pas sakit juga, di gianyar itu ada mama sama papa, yg papa dokter. jadi sakit itu gampang ditauin. kalo disini, bilang sakit sekarang mungkin diperiksanya besok atau lusa, soalnya papa sibuk juga masa seenak jidat sih kesini tanpa dijadwalin. 
intinya, tinggal jauh (cuma gianyar-denpasar) dari orang tua itu ngga enak. itu juga ngebikin aku pengen banget kuliah masih di bali, biar gak semakin jauh dari orang tua. hiks. sedih.

cukup deh sesi curhatnya buat sekarang, mending langsung bbm/sms/telpon mama papa hahaha thanks for reading my "curhat session" bloggers, hope you'll have a better day for tomorrow, God bless!

1 comment: